Home Top Ad

Responsive Ads Here

Mode Terbang Quickshot DJI Mavic Air

Pusing bikin footage aerial video menggunakan drone? Dikerjakan secara manual hasilnya kurang mulus, patah-patah, tidak smooth.

Tidak lagi sekarang dengan DJI Mavic Air. Tersedia beberapa fitur pengambilan gambar otomatis (preset) yang sangat memanjakan penerbang (pilot). Fitur ini tersedia dalam menu Quickshot dengan 6 sub-menu pilihan, yaitu Dronie, Circle, Helix, Rocket, Boomerang, dan Asteroid. Masing-masing digambarkan dengan icon sebagai berikut:


Fitur Dronie digunakan untuk membuat video bergerak menjauhi obyek dengan sudut tetap. Fitur Circle digunakan untuk membuat video yang mengitari obyek dengan jarak tetap secara mendatar. Fitur Helik digunakan untuk membuat video berputar mengitari obyek dengan posisi drone perlahan-lahan menjauhi obyek dan semakin tinggi. Fitur Rocket digunakan untuk membuat video dengan obyek yang tampak semakin kecil terlihat dari arah vertikal. Fitur Boomerang digunakan untuk membuat video dengan efek seperti gerakan boomerang. Fitur terakhir adalah Asteroid, yaitu digunakan untuk membuat video seolah obyek berbentuk seperti bola (globe).

Fitur-fitur di atas sebenarnya dapat diperoleh secara manual, menggunakan stick yang ada di controller dengan cara mengkombinasikan fungsi-fungsi yang ada (naik-turun, hadap kanan-kiri, maju-mundur, geser kanan-kiri). Diperlukan kecakapan penggunaan controller ini agar diperoleh gerakan video yang mulus.

Selamat mencoba!
Mode Terbang Quickshot DJI Mavic Air Mode Terbang Quickshot DJI Mavic Air Reviewed by Admin on October 29, 2019 Rating: 5

No comments